Monday, March 11, 2013

Tablo: Pieces of You


MASING-MASING DARI KITA BERBEDA. SANGAT BERBEDA. KITA BERJUANG, KEPING-KEPING DIRI KITA INI, UNTUK BERGABUNG MENYATU.

Cerita-cerita pendek tulisan Tablo menganyam rahasia-rahasia dan kegalauan-kegalauan masa muda, membisikkan kata penghibur kepada generasi yang tersesat.



"Irisan-irisan waktu, hening dan lembut. Namun, badai emosi yang hebat menggelegak di dalam. Ditulis padat, tetapi dengan kehangatan yang dalam. Pedih mengharu dalam keindahannya. Tablo sungguh penulis yang layak dikagumi."
---Lee Juck, Musisi, Penulis  The Fingerprint Hunter

"Tablo seorang penyintas. Saya bisa membayangkan pemuda ini di usia awal dua puluhan, dalam sebuah ruang hampa kekalutan dan kesepian, berjuang untuk memahami yang tak terpahami. Saya hampir merasa seperti orang mesum, yang mengintip ke dalam emosi-emosinya yang terdalam. Cerita-cerita Tablo mengulurkan tangan hangat ke bahu siapa pun yang tersesat, siapa pun yang sedang berjuang untuk menemukan konsep ‘diri’ yang subversif. Retak dan celah di antara kalimat-kalimat dan kata-katanya menyimpan intensitas yang melongsorkan hati. Saya merasa saya belajar banyak hal tentang ranah batin Tablo, dan saya bersyukur dia memutuskan untuk berbagi ranah itu dengan dunia."
---Lee Byung-ryul, Penyair, Penulis Attraction


Tablo, yang lahir di awal tahun delapan puluhan, dibesarkan di Korea, Indonesia, Swiss, dan Hong Kong, sehingga hanya sedikit-sedikit mempelajari bahasa dan kebudayaan setempat. Semasa remaja, dia menghidupkan kembali majalah kesusasteraan sekolah yang sempat punah, Kaleidoscope, dan bertindak sebagai Pemimpin Redaksi. Selanjutnya dia menghabiskan beberapa tahun belajar di program menulis kreatif dan kesusasteraan Stanford University, dan menerima gelar Sarjana dan Magister dengan pujian tertinggi dan penghargaan kesusasteraan untuk fiksi pendek. Selama tahun-tahun liarnya di Amerika, dia pernah bermukim di East Harlem, bekerja sebagai asisten sutradara dalam sebuah film dokumenter yang berlatar cerita di New York. Pada saat itulah dia jatuh cinta kepada musik. Tablo sekarang menjadi penyanyi utama untuk Epik High, grup hip-hop terkemuka di Korea. Dia juga menjadi DJ dalam acara radionya sendiri, Dream Radio with Tablo.


BACA BAB 1 di sini!
Share on :

2 comments:

absentiga said...

Maaf, mau tanya, apa buku ini masih ada stoknya? Saya cari di toko2 buku udah langka, jadi pengen nyari langsung di penerbitnya, terima kasih:)

Unknown said...

pengen buku ini.. udh gak stock ya??

Post a Comment

 
© Copyright Penerbit Matahari 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all